The Power of Labu Siam

Posted by : Linda Hermawati di 5:49 AM
Well, akhir-akhir ini saya dipusingkan dengan menu MPASI si bebep Kekey. kasian si bebep dikasih sayuran wortel-kentang-jagung-brokoli. bosen kali ya :D. nah akhirnya saya mencoba membeli labu siam. setelah di kukus dan dicampur dengan bubur beras, ternyata si bebep suka. pas saya cobain sendiri ternyata rasanya manis manis gimana gitu :D (maklum, saya jarang masak labu siam sebelumnya). 

iseng- iseng searching manfaat dari labu siam, ternyata labu siam ini punya segudang manfaat yang gak bisa di sepelakan lho!
pertama, ternyata labu siam ini punya kadar serat yang cukup baik, 1,7 g per 100 g labu siam. so, ini bisa ngatasin sembelit dan menyehatkan lambung
kedua bisa menurunkan kolesterol, darah tinggi, dan gak kalah penting labu siam memiliki kandungan asam folat yang cukup baik. (karena udah tau ilmunya, hamil ke2 g perlu konsumsi susu hamil dan obat2 an yang kaya akan asam folat * katanya * mending yang alami ajah pake labu siam :D no efek samping pula kan :D)
labu siam juga punya kandungan air yang tinggi, nah ini berasa banged, setelah di kukus lalu dihaluskan, labu akan mengeluarkan air yang banyak, kaya semangka
dan masih banyak lagi kandungan yang terdapat dalam labu siam ini. 

cara buat MPASI nya susah nggak ? jawabannya "nggak!" gampang banged kok, buah labu siam (saya pake yang masih baby ya ) di cuci bersih dan di kupas, lalu dikukus sampai matang (cara mengetahui sudah matang atau belum saya biasanaya menusuk nya pakai garpu, kalau empuk, berarti sudah matang). nah setelah itu bisa di haluskan menggunakan blender, atau menggunakan garpu atau langsung di saring. Biasanya labu siam saya buat untuk makanan pendamping dari kentang / bubur nasi, bisa juga dikombinasikan dengan wortel, tempe / tahu, buncis, dll. nyam nyam nyam, Key sukaaaa banged, soalnya ada rasa manis-manis nya :)


Patut di coba bu ibu, masakan sehat, murah dan kaya manfaat :)

Ternyata buah yang murah meriah ini mempunyai segudang manfaat, Subhanallah...

0 komentar:

Post a Comment