Play Moon sand (DIY moon sand)

Posted by : Linda Hermawati di 9:43 PM
Kalau yang lain masih pada liburan, key liburannya dirumah ajah.. Main sama ayah bundanya.. Hihihi.. Teman-teman sebayanya rata-rata mudik.
Kemarin ayahnya sempet ke toko mainan lihat-lihat pasir yang bisa dibentuk gitu loh.. Harganya memang cukup wow.. Cuma key itu belum telaten, habis main tidak langsung merapihkan, bahkan sebelumnya dibelikan playdough dalam beberapa hari habis karena setelah main tidak dibenahi, alhasil kering.
Sebenernya bikin moon sand ini juga nggak sengaja, lagi berselancar di dunia Maya, iseng-iseng baca dan ketemu tautan tentang moon sand, penasaran cari di pinterest dan YouTube cara buatnya.. Dan setelah eksekusi ternyata anaknya excited banged :D
Alhamdulillah tahan lama, nggak kering dan wangi, lembut di kulit pula, hihihi.. Key bebas berkreasi mau bikin apa aja.. Karena beberapa hari yang lalu doi diajak beli roti o, dan melihat proses buat roti o, makanya dia bilang lagi bkin roti o :D kalau sekarang udah banyak kreasinya, bkin pantai, gunung, olaf dan lain-lain..
Untuk proses pembuatannya sendiri mudah banged.. Bahan-bahannya cuma terigu dan baby oil. Perbandingan baby oil dan terigu  nya 1:8. Percobaan nya 8 sendok terigu dicampur 1 sendok baby oil, diaduk sebentar.. Tapi karena menurut saya masih kurang, jadi saya tambahkan beberapa tetes baby oil sampai hasilnya seperti yang diinginkan
Gampang kan? Selamat berkreasi :)

0 komentar:

Post a Comment