Nugget Kentang Keju

Posted by : Linda Hermawati di 4:18 AM Dapet resep dari Ka Lani.. coba-coba dipraktekkan dirumah.. hasilnya not bad...
Gatau nama dari makanan ini apa.. tapi karena bentuknya seperti nugget dan terbuat dari kentang dan keju, maka jadi lah resep ini dinamakan "nugget kentang keju". saya belum tau original recipe ini dari siapa, tapi karena dapet dari ka Lani, so, thank you so much ya Ka Lani, bagi2 resep rambah ilmu lagi :).
Nah ini dia resep nya *sedikit modifikasi resep pastinya...*
- Kentang 3 biji *di resep 2 ukuran sedang, tapi kentang saya kecil2 jadi saya pakenya 3*
kentang tersebut saya kukus lalu setelah itu saya haluskan dengan cara diparut menggunakan parutan keju
- Keju cheddar parut 90gram *di resep 100gram
- Telur 1 butir, kocok lepas
- Wortel 1 buah, parut menggunakan parutan keju
Cara membuat :
Campurkan kentang yg sudah dihaluskan dengan keju dan wortel. setelah itu masukkan telur yang susah dikocok, aduk rata
- Siapkan loyang *saya pakai piring yg tahan panas * dilapisi dengan kertas minyak
- Masukkan adonan le dalam loyang
- Kukus kurang lebih 30 menit
- Setelah dikukus angkat dinginkan
- Kalau sudah dingin bisa dipotong2 sesuai selera
- kalau sudah dipotong, baluri dengan tepung maizena
- masukkan dalam chiller (bagian bawah frezzer) selama 2 jam atau bsa juga hinga ingin dikonsumsi
- nah kalau sudah mau dimakan, tinggal digoreng deep frying ya di minyak panas.
angkat, sajikan hangat :)

0 komentar:

Post a Comment