recipe: sayap ayam goreng tepung

Posted by : Linda Hermawati di 4:55 PM

Aloha.... kali ini saya mau share resep yang dikasih dari mama. ayam goreng tepung.
Sebelumnya saya biasa masak udang goreng tepung, ayam goreng tepung itu menggunakan tepung bumbu jadi. yeah...betul sekali.. saya sadar banyak sekali mengandung msg.. nah mama akhirnya kasih saran untuk buat sendiri. kemudian kemarin saya praktekkan bkin sayap goreng tepung :D.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
- 6 potong sayap
- 3 siung bawang putih
- garam
- lada halus
- tepung terigu

Langkah-langkah :
1. Bersihkan sayap
2. Haluskan bawang putih, campur dengan garam dan lada secukupnya.
3. Campur sayap ayam pada bumbu halus sampai tercampur rata.. setelah itu diamkan kurang lbh 30 menit (saya diamkan beberapa jam dikulkas agar bumbu menyerap)
4. Campur tepung terigu dngan garam dan lada bubuk
5. Guling-gulingkan sayap pada bumbu tepung sampai permukaan nya tercampur rata
6. Goreng dengan minyak panas deep frying dengan api kecil sampai keemasan
7. Angkat, sajikan hangat dengan sambel.

mantabss... selamat mencoba..

0 komentar:

Post a Comment